Satgas Banops Dit Polairud Amankan Kedatangan Kapal Mudik Lebaran di Pelabuhan Nusantara Kendari

KENDARI, FNEWS.id – Satuan Tugas (Satgas) Banops Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) ikut mengamankan kedatangan kapal mudik Lebaran di Pelabuhan Nusantara Kendari pada hari Selasa, 16 April 2024.

Salah satu kapal yang digunakan pemudik adalah KMP Express Bahari 5E yang membawa 488 orang penumpang dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, dan Kabupaten Muna.

banner 336x280

Kasubsatgas Polair IPDA La Siwi mewakili Dirpolair Kombes Pol Faisal Florentinus Napitupulu menyampaikan, kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran dan keamanan arus mudik Lebaran di wilayah Sultra.

“Petugas Satgas Banops Ditpolairud Polda Sultra melakukan pemeriksaan terhadap penumpang dan barang bawaan mereka untuk mencegah adanya tindak kejahatan atau pelanggaran lainnya,” kata La Siwi.

Lebih lanjut La Siwi bilang, pengamanan kedatangan kapal mudik Lebaran di Pelabuhan Nusantara Kendari berjalan dengan lancar dan kondusif.

“Tidak ditemukan adanya gangguan keamanan atau pelanggaran selama proses pemeriksaan,” ujar La Siwi.

Dalam kesempatan tersebut, satgas banops juga membantu menurunkan penumpang yang sakit dengan menggunakan tandu.

La Siwi mengimbau kepada masyarakat yang hendak balik usai Lebaran melalui jalur laut untuk selalu mematuhi peraturan dan mengikuti instruksi dari petugas.

“Yang juga harus diperhatikan, untuk senantiasa menjaga barang bawaan serta tidak membawa barang-barang terlarang,” pungkas La Siwi.

Loading

Visited 5 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *