Pemkot Kendari Warnai HUT ke-193 Dengan Penanaman Pohon

KENDARI, FNEWS.id – Merayakan HUT nya yang ke-193 di tahun 2024, Pemerintah Kota Kendari terus menunjukkan komitmennya. Salahsatu diantaranya menjaga lingkungan hidup dengan menggelar program penanaman pohon di Lapangan Benu-benua, Selasa (7/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan sebagai bagian dari upaya untuk menjaga keberlanjutan ekosistem dan menjadi upaya pemerintah untuk melakukan penataan kota.

banner 336x280

Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengatakan, penanaman pohon hari ini merupakan langkah awal pemerintah Kota Kendari, selanjutnya pemerintah Kota Kendari akan melanjutkan di lokasi strategis lainnya.

“Oleh karena itu, harapan saya penanaman pohon hari ini adalah starting poin atau penanaman awal kita buat untuk masyarakat Kota Kendari. Akan tetapi bukan penanaman yang pertama dan terakhir,” ujar Pj Wali Kota Kendari.

Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Kendari, bersama dengan berbagai pihak terkait, menanam beragam jenis jenis pohon pelindung dengan harapan dapat memberikan manfaat yang optimal bagi lingkungan sekitar.

Yusup bilang, selain memberikan manfaat langsung bagi lingkungan, penanaman pohon ini juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga alam.

“Melalui program ini, diharapkan masyarakat akan semakin terdorong untuk turut serta aktif dalam upaya pelestarian lingkungan, baik dengan menanam pohon di lingkungan mereka sendiri maupun dengan menjaga keberlangsungan ekosistem secara keseluruhan,” pungkas Yusup.

Loading

Visited 11 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *