Cara Menerjemahkan Video YouTube ke Berbagai Bahasa

FNEWS.id – Popularitas YouTube di jagad maya tidak bisa terbantahkan. Memiliki lebih dari satu miliar pengguna per bulan di seluruh dunia, dan diproyeksikan akan terus meningkat seiring dengan jumlah pengguna. Bahkan, lembaga riset pasar Statista memprediksi bahwa jumlah penggunanya mencapai angka 1,8 miliar orang pada tahun 2021 lalu.

Popularitas tinggi tersebut dilatarbelakangi oleh meningkatnya nilai guna platform berbagi video tersebut terhadap pengguna internet. Pengguna internet mengunjungi YouTube bukan hanya untuk mendapatkan hiburan, tetapi juga untuk belajar atau mendapatkan informasi.

banner 336x280

Google menuliskan bahwa 57 persen pengguna YouTube mencari konten hiburan, serta 86 persen juga menyatakan terbiasa mengunjungi situs tersebut untuk mempelajari informasi baru

Bagi anda pengguna yang selalu menggunakan YouTube sebagai sarana untuk mempelajari informasi baru, terkadang menemukan konten yang berbahasa asing atau bahasa lain.

Nah, jika menemukan hal tersebut, bisa menggunakan tips atau cara menterjemahkannya sebagai berikut sebagaimana yang dilansir dari id.techinasia.com.

Berikut langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk menerjemahkan konten ke bahasa lain. 

Langkah 1: Buka video YouTube yang ingin Anda terjemahkan. Tepat di pojok kanan atas layar, anda akan menemukan opsi ‘CC’ . Klik tombol ‘CC’ untuk mengaktifkan teks tertulis , dan YouTube akan secara otomatis menghasilkan teks bahasa Inggris. 

Langkah 2: Sekarang, pilih opsi Pengaturan (gambar roda gigi) yang biasanya terletak di sebelah ‘CC’ dan kemudian pilih ‘Teks lalu klik Terjemahan otomatis’. 

Langkah 3: Di sini, Anda akan melihat lebih dari 100 bahasa terjemahan. Anda cukup memilih bahasa subtitle pilihan Anda dan YouTube akan secara otomatis menerjemahkan teks tersebut (seperti yang terlihat pada gambar di bawah). 

Mudah bukan !, sekarang anda dapat dengan mudah menyaksikan konten-konten di YouTube dari berbagai bahasa ke bahasa Indonesia.

Loading

Visited 66 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *