Polda Sultra Gelar Patroli Ops Ketupat Anoa 2024 Tingkatkan Keamanan di Lokasi Strategis

KENDARI, FNEWS.id – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menurunkan Tim Patroli Operasi Ketupat Anoa 2024 dalam rangka meningkatkan keamanan di beberapa lokasi strategis. Selasa (16/4/2024).

Tim Patroli Operasi Ketupat Anoa 2024 yang dipimpin oleh Kasubsatgas Samapta Kompol Alwi., S.Ag mengatakan, patroli ini bertujuan untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya di tempat-tempat keramaian seperti pasar dan pusat perbelanjaan.

banner 336x280

“Tim patroli juga memberikan imbauan Kamtibmas kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan, terutama setelah Hari Raya Idul Fitri,” kata Alwi.

Lebih lanjut Alwi menyampaikan, Tim patroli memantau situasi Kamtibmas di Pasar Panjang, khususnya para penjual dan pembeli. Bahkan Tim juga mengantisipasi peredaran uang palsu yang marak terjadi saat transaksi jual beli.

“Selain itu Tim patroli menyambangi Pasar PEDYS Market (Pasar PKL) untuk mengantisipasi tindak kejahatan dan memberikan imbauan Kamtibmas kepada para pedagang dan pengunjung,”ungkap Alwi.

Alwi bilang,tim patroli juga memberikan imbauan Kamtibmas di area pusat perbelanjaan Mall Mandonga kepada pengunjung yang hendak berbelanja, agar tercipta suasana yang aman dan tertib.

“Patroli ini berjalan dengan lancar dan tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas yang signifikan. Tim patroli juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang cara mengenali uang palsu dan tips untuk menghindari tindak kejahatan,” ujar Alwi.

Dalam pelaksanaan patroli, tim Subsatgas Samapta senantiasa mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati saat beraktivitas, terutama di tempat-tempat keramaian.

“Untuk itu diimbau untuk melaporkan kepada pihak berwajib jika melihat atau mengalami tindak kejahatan,” pungkas Alwi.

Loading

Visited 35 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *