Maju di Pilkada, Mutanafas Siap Wujudkan Busel Sejahtera Dimulai dari Desa

BUTON SELATAN, FNEWS.id – La Ode Mutanafas secara resmi menyampaikan sikapnya untuk siap maju bertarung pada gelaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2024 di Kabupaten Buton Selatan (Busel).

Pernyataan Ketua Partai Bulan Bintang (PBB) Busel itu disampaikan pada awak media ini menyusul keresahan hatinya melihat kondisi dan fenomena daerah otonomi baru (DOB) yang dahulu dimekarkan dari Kabupaten Buton pada 23 Juli 2014 berdasarkan UU Nomor 16 Tahun 2014.

banner 336x280

Menurut Mutanafas, Busel yang telah berusia 10 tahun mestinya sudah mulai beranjak dewasa. Pembangunan daerah harusnya nampak di mana-mana. Namun, hal itu sangat kontras terlihat saat ini.

“Insya Allah, saya siap wujudkan Buton Selatan yang maju dan sejahtera dimulai dari desa. Itu nawaitu saya,” tegas mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, Sabtu 6 April 2024 malam.

Busel yang terdiri dari 7 kecamatan, 10 kelurahan dan 60 desa dengan luas wilayah kurang lebih 509,92 km² itu, kata Mutanafas memiliki berbagai macam potensi sumber daya. Mulai sektor pertanian, perkebunan, pariwisata, perikanan hingga tambang.

Sementara di sisi lain, sebagian besar masyarakat Busel fokus berprofesi sebagai petani, nelayan, pelaut, pedagang dan ada juga bekerja di sektor jasa lainnya.

“Dengan berbagai macam potensi sumber daya dan letak geografis Busel yang sangat strategis, saya kira tidak ada yang tidak mungkin. Insya Allah Busel akan lebih maju lagi ke depan,” tutur pria yang kini bergelut di dunia pertambangan itu.

Berbekal pengamalan politik dan usaha yang saat ini digelutinya, Mutanafas kini mengincar sejumlah partai politik (Parpol) yang bisa diajak berkoalisi pada kontestasi Pilkada Busel November 2024 nanti.

Terkait langkah taktis tersebut, Mutanafas masih enggan untuk membocorkannya.

“Sabar yah. Nanti akan saya umumkan ke teman-teman media. Yang pasti, untuk saat ini kita akan ikuti semua proses tahapan yang telah disusun rapi oleh KPU,” pungkas Mutanafas.

Loading

Visited 29 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *