Asmawa Tosepu Bidik Cawali Kota Kendari, Mendaftar di PDIP dan Demokrat

KENDARI, FNEWS.id – Bakal Calon Walikota Kendari, Asmawa Tosepu dan Yudhianto Mahardika resmi mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat Kota Kendari di CitraLand, Senin (15/04/2024).

Pengambilan berkas formulir pendaftaran masing-masing diwakili Liasion Officer (LO) La Ode Muhrim Bay (LO Asmawa Tosepu) dan Sastra Alamsyah (LO Yudhianto Mahardika).

banner 336x280

La Ode Muhrim Bay selaku LO Bacalon Walikota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pengambilan berkas pendaftaran Bacalon Walikota Kendari merupakan bentuk kesiapan bertarung pada Pemilihan Walikota Kota Kendari 27 November 2024 mendatang.

“Asmawa siap maju untuk bertarung di Kota Kendari. Saat ini sudah ambil formulir di Partai Demokrat dan PDIP,” ungkap La Ode Muhrim Bay yang akrab disapa Ongkang.

Kendati demikian, Ongkang mengaku masih menjajaki pasangan yang akan mendampingi Asmawa di perhelatan nanti.

“Masih menjajaki dan menunggu hasil survei,” ujar Ongkang kepada Fnews.id.

Sementara itu, Sastra Alamsyah selaku LO Bacalon Wali Kota Kendari Yudhianto Mahardika mengatakan, pengambilan formulir pendaftaran di Sekretariat Partai Demokrat menjadi sebuah penegasan bahwa Yudhianto Mahardika siap tarung di Pilwali 2024.

“Pengambilan formulir pendaftaran ini menegaskan kembali bahwa Yudhianto Mahardika siap untuk bertarung di Pilwali tahun ini,” ungkap Sastra Alamsyah.

Sastra Alamsyah bilang, saat ini Yudhianto Mahardika sudah membangun komunikasi dengan beberapa Partai Politik (Parpol) untuk memantapkan kesiapannya bertarung di Pilwali Kota Kendari.

Lebih lanjut ia mengatakan, PDI Perjuangan memang masuk dalam bidikan atau radar pihaknya untuk menjadi kendaraan politik Yudhianto Mahardika di Pilwali Kendari.

“PDI Perjuangan ini Parpol kedua tempat kami mengambil formulir pendaftaran Cakada. Sebelumnya kami sudah mengambil formulir pendaftaran di Partai Demokrat,” ujar Sastra Alamsyah.

Ia berharap, Yudhianto Mahardika bisa bersama PDI Perjuangan dalam kontestasi politik yang akan dihelat pada November 2024 mendatang.

“Tentu komunikasi politik sudah dibangun sebelum kami mengambil formulir hari ini. Sehingga ada harapan bisa bersama-sama di Pilwali nanti,” jelasnya.

Sastra Alamsyah juga menambahkan, selain Partai Demokrat dan PDI Perjuangan, masih ada lagi beberapa Parpol yang sudah dibangun komunikasi dan akan menjadi bagian dari koalisi.

Hanya saja, Sastra Alamsyah belum mau menyebutkan secara detail terkait nama-nama Parpol yang dimaksud.

“Ada sekitar 14 kursi yang akan menjadi koalisi Bapak Yudhianto Mahardika di Pilwali nanti,” pungkasnya.

Loading

Visited 724 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *