Honda Freed Generasi Ke-3 Resmi Diperkenalkan di Negeri Matahari Terbit

FNews.id – Inovasi Honda kembali membuat gebrakan dengan memperkenalkan versi terbaru dari mobil andalannya, yakni Honda Freed. Generasi terbaru dari Honda Freed ini menjanjikan beragam inovasi yang menarik, mulai dari mesin hingga desain yang diperbarui.

Seperti dikutip dari car.watch.impress.co.jp, Freed generasi terbaru ini akan dipasarkan secara resmi pada Juni 2024 mendatang di Jepang.

banner 336x280

Dengan peluncuran ini, Honda Freed generasi ke-3 siap memukau pasar otomotif, meskipun hanya akan tersedia di Negeri Matahari Terbit.

Honda All New Freed ini punya dua tipe di Negara tersebut. Di antaranya Freed Air dan juga Crosstar.

Secara garis besar, Freed memiliki desain yang cukup berbeda signifikan dibandingkan generasi terdahulunya. Dilihat dari siluet bodinya, Freed kini lebih mengotak cukup tegas yang membuat kesannya semakin modern namun simpel.

Apalagi dipadukan dengan lampu utama dan lampu belakang yang desainnya mengotak membuat mobil ini tampil sleek. Dan bagian belakangnya, terlihat desainnya mendatar tanpa adanya lekukan-lekukan.

Varian Crosstar menjadi varian yang lebih maskulin. Trim ini menggunakan aksen-aksen hitam di bagian bawah bemper depan dan belakang, sideskirt dan juga bagian overfendernya. Sementara itu, desain pelek juga berbeda.

Masuk ke ruang interior, terlihat desainnya cukup atraktif terutama di bagian desain dasbornya. Kemudian sebagai MPV sliding door, mobil ini punya tempat penyimpanannya di dalam kabinnya.

Tidak hanya itu, kedua trim ini memiliki perbedaan warna interior. Tipe Air menggunakan warna beige sedangkan tipe Crosstar menggunakan kelir hitam.

Untuk mesinnya sendiri, Freed punya dua opsi jantung pacu, yakni mesin 1.500 cc e:HEV alias hybrid dan juga mesin 1.500 cc non hybrid. Jantung pacu ini sama dengan milik Honda HR-V alias Vezel di negara Jepang.

Honda Freed sendiri pernah dipasarkan di Indonesia untuk generasi pertamanya. Namun sejak berganti generasi di Jepang, Freed tidak lagi hadir di tanah air dan peran MPV sliding door compact ini justru digantikan oleh rival-nya, yakni Toyota Sienta.

Loading

Visited 14 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *