PDIP Sultra Panaskan Mesin, Konsolidasi Kekuatan Jelang Pemilu

KENDARI, FNEWS.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mulai memanaskan mesinnya menuju Pemilihan Anggota Legislatif, dan Pilkada 2024. Teranyar, Ketua DPP PDIP Bidang Pariwisata Wiryanti Sukamdani turun gunung melakukan konsolidasi dalam tajuk Rapat Kerja Daerah PDIP Sultra, di Hotel Azizah Kendari, Senin (6/11/2023).

Wiryanti Sukamdani mengatakan, kader PDIP Sultra menunjukan kemajuan progresif. Jumlah kader meningkat signifikan, sehingga menambah asa untuk lebih membesarkan partai dan membantu aktualisasi program pemerintah.

banner 336x280

“PDIP adalah partai gotong royong, bergerak ke bawah bersama rakyat dan berjuang susah senang bersama rakyat. DPP, DPP, DPC, PAC, hingga ranting dan anak ranting adalah sama. Tidak ada perbedaan, semuanya berkolaborasi dalam satu komitmen menjemput kemenangan pada Pemilu, Pilcaleg dan Pilkada 2024,” kata putri dari pemilik Sahid Jaya Hotel ini.

Sebagaimana dilansir dari kendaripos.co.id, Wiryanti yang melihat gelombang asa para kader, optimistis pada Pemilu mendatang PDIP Sultra pasti berjaya. Olehnya, Dia berpesan agar tidak hanya mengandalkan kekuatan konvesional, tetapi mesti melek teknologi digital untuk membantu dan mengoptimalkan dalam menjalankan program partai.

“Ketika memenangkan Pemilu 14 Februari 2024, maka kemenangan Pilkada yang digelar 27 November, akan mudah diraih,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra Lukman Abunawas mengaku di seluruh 17 Kabupaten dan Kota se Sultra PDIP memiliki anggota DPRD. Ini menunjukan bahwa PDIP merupakan partai dengan basis suara yang kuat dan komplit. Kekuatan tersebut juga bagian dari tonggak dasar untuk meraih kemenangan besari pada Pemilu 2024.

“Saat ini hanya PDIP yang memiliki anggota legislatif tersebar di 17 Kabupaten dan Kota. Pencapaian ini akan menjadi amunisi kedepan untuk lebih ditingkatkan,” kata Lukman Abunawas.

Lebih lanjut kata Lukman, data terbaru menunjukan 80 persen pensiunan Aparatur Sipin Negara (ASN) masuk sebagai anggota PDIP. Dia mengklaim jumlah tersebut akan terus bertambah.

Mantan Wakil Gubernur Sultra ini menerangkan, dari total anggota legislatif PDIP sebanyak 69, pihaknya menargetkan bertambah hingga 100 kursi pada Pemilu mendatang. Kemudian untuk DPRD Provinsi ditargetkan hingga 10 kursi dari jumlah saat ini sebanyak 5 kursi.

“Untuk di DPR RI kami targetkan dua kursi,” imbuhnya.

Loading

Visited 156 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *