Partai Perindo Sultra Turunkan Ekskavator, Bantu Masyarakat Buka Jalan Usaha Tani

MUNA, FNEWS.id – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali membuktikan kiprahnya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Setelah sebelumnya melakukan pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) di Kabupaten Kolaka, kali ini membuka jalan Usaha Tani di Kabupaten Muna. Jumat (19/1/2024).

Ketua DPW Partai Perindo Sultra, Ir Afdhal mengatakan, Partai Perindo akan terus berkontribusi untuk masyarakat, salah satunya ialah dengan merealisasikan aspirasi masyarakat yang telah ditampung oleh para Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo di Sultra.

banner 336x280

“Ada sebelas titik pembukaan jalan usaha tani di Kabupaten Muna yang saat ini di kerja menggunakan Ekskavator milik Perindo,” ujar Afdhal.

Afdhal bilang, dengan terbukanya jalan usaha tani ini, semoga bisa membawa manfaat dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat setempat.

“Terpenting dengan pembukaan jalan ini, dapat membantu memudahkan dalam mengangkut hasil pertanian maupun perkebunan mereka sehingga menghidupkan perekonomian masyarakat setempat,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Bappilu Perindo Muna, Muh. Firman Anwar, SH, mengatakan kehadiran Perindo Sultra dibawah kepemimpinan Afdhal membawa angin segar bagi pengurus dan jajarannya sampai di tingkat bawah.

Menurut Firman, program yang dilaksanakan oleh Afdhal sejalan dengan visi dan misi caleg Perindo Kabupaten Muna, yang salah satunya memberikan akses perputaran ekonomi lokal sehingga dengan begitu dapat memperlancar mobilitas alat dan mesin pertanian, pengangkutan sarana produksi menuju lahan pertanian, atau sebaliknya mengangkut hasil produksi pertanian dari lahan.

Sebagaimana yang tertuang dalam visi Partai Perindo, Mewujudkan Indonesia yang berkemajuan, bersatu, adil, makmur, sejahtera, berdaulat, bermartabat dan berbudaya. Kata Firman.

“Bahkan salah satu misi Perindo mendorong tumbuhnya ekonomi nasional yang berkontribusi langsung pada kesejahteraan warga negara Indonesia,” ujar Firman.

Firman bilang, meskipun saat ini Perindo belum memiliki perwakilan di DPRD Muna, namun setidaknya dapat mengakomodir aspirasi beberapa masyarakat tani di Kabupaten Muna.

“ini signal kalau Perindo sangat serius berada ditengah masyarakat,”ungkap Firman.

Pada kesempatan tersebut, alumni Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (UMI) ini mengajak masyarakat untuk terus bersama mengawal program-program agar akses manfaatnya lebih besar untuk kepentingan bersama. Sabtu (20/1/2024).

“Mari kita kawal bersama supaya apa yang dilakukan hari ini dapat dilanjutkan dan di implementasikan ke desa lain yang juga membutuhkan pembukaan jalan usaha tani,” pungkas Firman.

Loading

Visited 115 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *