Ahmad Afif Darvin Yakinkan Siap Maju di Pilbup Buton Utara

BUTUR, FNEWS.id – Ahmad Afif Darvin, SH yakinkan akan ambil bagian pada kontestasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Butur tahun 2024. Hal ini disampaikan di sela-Sela rapat internal PDI Perjuangan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dilaksanakan akhir pekan lalu.

Pria yang akrab disapa Afif ini mengatakan, sebagai anggota PDI Perjuangan Kabupaten Buton Utara (Butur), dirinya wajib memenuhi keinginan partai yang mendorong kader-kader terbaik di seluruh kabupaten dan kota.

banner 336x280

Apalagi diketahui Afif saat ini masih menjabat sebagai ketua DPC PDI Perjuangan dan Wakil Ketua DPRD Buton Utara.

“Buton Utara milik kita semua, sehingga secara konstitusi siapapun boleh maju. Saya sudah menimbang dengan matang bahwa Buton Utara ini harus kita kembalikan ke jalur normal, bahwa kekuasaan itu milik rakyat, bukan milik elit yang ingin berkuasa terus,” kata Afif sebagaimana dilansir dari tenggaranews.com.

Kendati PDI Perjuangan Butur yang hanya memiliki 3 kursi di DPRD Butur, namun dirinya bersama kader yang lain akan menjajaki Komunikasi dengan partai- partai lain.

“Tapi tentu yang memiliki kesamaan dalam memperjuangkan keinginan para pendiri Butur. Sebagaimana yang kita ketahui tahun 2015 saja, kami hanya punya 1 kursi di legislatif, tapi alhamdulilah kami bisa merebut kursi bupati,” jelas Afif meyakinkan.

Selain itu, menurut Afif, karena PDI Perjuangan tidak cukup untuk mengusung Pasangan calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati secara langsung, maka harapannya siapapun dia yang dapat membawa partai Koalisi, akan bicarakan dari hati ke hati siapa yang 01 da 02.

“Kita akan bicarakan dari hati ke hati siapa yang akan di posisi 01 dan 02. Karena bagi saya yang terpenting adalah rakyat di 6 kecamatan yang harus diperlakukan secara adil dan seimbang,” ujarnya.

Menurut Afif, dalam waktu dekat ini DPC PDI Perjuangan akan melakukan rapat internal untuk menggodok kriteria seperti apa sosok yang dibutuhkan masyarakat Buton utara.

“Sebelum kami melakukan penjaringan bakal calon. Saat ini ada beberapa nama yang mulai mendekat menyatakan diri siap, baik internal maupun eksternal,” ungkap Afif.

Namun secara resmi tentu akan dilihat potret hasil survey dengan variabel-variabel lainnya.

“Termasuk diri saya nanti pasti akan mendaftar sebagai bakal calon, karena kami di PDI perjuangan punya mekanisme, sehingga ruang yang sama akan kami berikan.Silahkan mendaftar, baik internal maupun eksternal,” beber Wakil ketua DPRD Butur ini.

Loading

Visited 86 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *