Sania Kartika Sandy Kembali Nahkodai PW Japnas Sultra, Ketum PP Japnas: Optimis Frekuensi Bussines Matching di Sultra Meningkat

KENDARI, FNEWS.id – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas), Bayu Priawan Djokosoetono melantik Ketum Pengurus Wilayah (PW) Japnas Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Periode 2024 – 2029, Sania Kartika Sandy, SE bersama seluruh jajarannya di Ballroom Phinisi Claro Hotel Kendari, Senin (6/5/2024).

Agenda pelantikan ini, merupakan satu rangkaian Musyawarah Wilayah (Muswil) I PW Japnas Sultra, dimana dalam Muswil tersebut Sania Kartika Sandy kembali terpilih secara Aklamasi.

banner 336x280

Pelantikan berlangsung khidmat, yang dimulai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) PP Japnas tentang Kepengurusan PW Japnas Sultra Periode 2024 – 2029 yang dibacakan langsung oleh Ketua Harian PP Japnas Sultra, Widiyanto Saputro.

Dan selanjutnya Ketua PW Japnas Sultra, Sania Kartika Sandy, SE dan Ketua Harian PW Japnas Sultra, Khalid Usman, SH.,MH serta seluruh jajaran pengurus dilantik oleh Ketum PP JAPNAS Sultra, Bayu Priawan Djokosoetono.

Pelantikan ini juga dihadiri dan disaksikan oleh Ketua Harian (Ketuhar) PP Japnas, Widiyanto Saputro, Wakil Ketua Umum (WKU) PP Japnas yakni Reza Irsyad Aminy, Rahmat Baitullah Mohammad, Guido D.Kartasasmita.

Kemudian juga turut dihadiri, Pj. Gubernur Sultra yang diwakili oleh Kepala Dinas (Kadis) Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Provinsi Sultra, Parinringi, SE.,M.Si, Ketua KONI Sultra, Alvian Taufan Putra, Sekretaris Dinas (Sekdis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Provinsi Sultra Wa Ode Lis Indriani, WKU Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Sultra Bidang Pemberdayaan Perempuan, Trinop Tijasari Harmin Ramba.

Kemudian juga turut, dihadiri oleh Ketua-Ketua Pengurus Cabang (PC) Japnas Se Provinsi Sultra yakni PC Japnas Kabupaten Kolaka, PC Japnas Konawe, PC Japnas Konawe Utara (Konut) dan PC Japnas Kendari dan anggota Japnas Kabupaten/Kota se Sultra.

“Dengan dilantiknya pengurus baru sekarang ini, Japnas Sultra bisa menjadi organisasi pendorong ekonomi di Provinsi Sultra, dan Japnas bisa menjadi wadah yang bisa memanfaatkan multiplier effect dari berkembangnya dan pesatnya investasi yang ada di Sultra ini, khususnya diberbagai sektor berbasis sektor pertambangan,”ungkap Ketum PP Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono saat diwawancara oleh awak media usai kegiatan, Senin (6/5/2024).

Lebih lanjut Chairman Blue Bird Group Holding ini, mengaku sangat optimis bahwa pengurus-pengurus yang baru di Sultra ini, mereka adalah pelaku sektor riil, mereka adalah pebisnis sektor riil, yang memiliki kompetensi dibidangnya yang siap memberikan kontribusi maksimal untuk pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sultra pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.

“Japnas itu fokusnya adalah membangun jejaring usaha dan jejaring bisnis modal investasi. Jadi program-program yang akan diselenggarakan kedepan dan menjadi fokus Japnas adalah Business Matching dan Exhibition bisnis yang memang menjadi fokus utama di PW Japnas Sultra ini,”terang Master Of Business Management, Monash University, Melbourne, Australia ini.

Sambung Wakil Bendahara Tim Kampanye Nasional Prabowo- Gibran ini menjelaskan bahwa dikepengurusan sebelumnya juga sudah dilaksanakan sebetulnya (Business Matching), cuman kedepan frekuensinya akan lebih sering.

“Supaya terjadi benar-benar kolaborasi bisnis dan benar-benar kolaborasi investasi dari Business Matching – Bisnis Matching yang dilaksanakan di Japnas Sultra kedepan,”pungkasnya.

Untuk diketahui, usai melantik pengurus PW Japnas Sultra Periode 2024-2029, Ketum PP Japnas, Bayu Priawan Djokosoetono dan jajaran kemudian menuju ke Acara Gala Dinner di Lemonade Resto and Cafe dan selanjutnya menuju ke Kantor PW Japnas Sultra di Jalan Martandu. Dan setelah itu menuju Bandara Halu Oleo (HO) untuk kembali ke Jakarta mengunakan privat jet.

Loading

Visited 25 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *