Gandeng PWI Sultra, PWI Konsel Laksanakan Orientasi Wartawan

KENDARI, FNEWS.id – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Konawe Selatan (Konsel) menggandeng PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam pelaksanaan orientasi wartawan di salah satu hotel di Kendari. Sabtu (11/5/2024).

Mengangkat tema ‘Etika Jurnalistik dan Tanggungjawab Media Massa’, Ketua PWI Konsel, Herman menyampaikan, tingginya minat wartawan di Konsel yang ingin bergabung dalam Organisasi jualah sehingga PWI Konsel menggelar kegiatan Orientasi Kewartawanan dan Keorganisasian (OKK) Perdana di Tahun 2024.

banner 336x280

“Kegiatan Orientasi ini digelar sebagai respon terhadap tingginya minat wartawan untuk bergabung sebagai anggota PWI, olehnya ada 30 orang menjadi peserta,” ungkap Herman.

Sekretaris SIWO PWI Sultra ini menyampaikan, sebagai buah kolaborasi antara PWI Konsel dan PWI Sultra, kegiatan Orientasi Angkatan pertama Tahun 2024 ini, dibuka oleh Ketua PWI Sultra, Sarjono, serta diikuti sebanyak 30 peserta dari Konsel.

Ketua PWI Sultra, Sarjono sangat mengapresiasi PWI Konsel dalam menginisiasi pelaksanaan Orientasi ini, juga kepada peserta yang telah memantapkan diri memilih PWI sebagai wadah Organisasinya.

Sarjono berpesan kepada para calon anggota jika sudah resmi mendapatkan kartu anggota, untuk menjaga marwah dan nama baik PWI, bahkan ia juga mengajak para peserta untuk bersama-sama memajukan organisasi dan memberikan kontribusi nyata, sekecil apapun demi kemajuan organisasi.

“Mari kita jaga nama baik organisasi, jangan sampai kita sebagai anggota malah menodai organisasi dengan prilaku-prilaku tidak terpuji di luar kode etik jurnalis,” ujar Sarjono.

Dalam orientasi ini, peserta mendapatkan penguatan materi terkait keorganisasian yang dipaparkan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sultra, H.Atto Raidi.

Disamping itu, selain materi keorganisasian, peserta juga dibekali dengan materi-materi menarik lainnya mulai dari mengenal Rambu-rambu Pers, advokasi, serta Kode Etik Jurnalistik.

Loading

Visited 11 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *