Mantapkan Langkah Menuju Pilkada Muna, Ringa Jhon Kantongi Rekomendasi Hanura

- Jurnalis

Selasa, 4 Juni 2024 - 11:29 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

KENDARI, FNEWS.id – La Ode Husuna Ringa Jhon secara resmi menerima rekomendasi sebagai Bakal Calon Bupati Muna dari Partai Hanura. Acara yang berlangsung pada salah satu Hotel ternama di Kendari, diserahkan langsung oleh Ketua DPC Hanura Kabupaten Muna, Irwan bersama Wakil Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Zahrir Baitul. Selasa (4/6/2024).

Ketua DPC Hanura Muna, Irwan mengatakan, surat rekomendasi yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta bersama Sekretaris DPP Benny Rhamdani itu diberikan kepada La Ode Husuna Ringa Jhon sebagai bakal calon Bupati Muna periode 2024-2029.

Irwan bilang, dalam surat rekomendasi tersebut diminta kepada pihak penerima rekomendasi untuk mencari partai koalisi sebagai salah satu syarat untuk mendaftar ke KPU.

“Rekomendasi ini berlaku selama satu bulan, tapi karena Ringa Jhon ini sebelumnya telah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat, maka dengan itu sudah mencukupi atau melengkapi syarat untuk mendaftar di KPU, Agustus mendatang,” katanya.

Irwan menyampaikan, di antara beberapa figur bakal calon Bupati Muna yang mendaftar di Hanura, baru Ringa Jhon dan LM Ihsan Taufik Ridwan yang mendapatkan surat rekomendasi. Namun, pada prinsipnya Hanura akan tetap memberikan surat rekomendasi dan menghargai figur yang mendaftar.

Baca Juga:  Bachrun Labuta Semakin Solid, Siapkan Deklarasi Relawan

“Tentu Hanura akan melihat siapa figur yang betul-betul serius dengan partai melalui penjaringan DPC, DPD, dan DPP Hanura hingga mendapatkan B1KWK,” terangnya.

Irwan mengetengahkan, DPP Partai Hanura memberikan rekomendasi kepada Ringa Jhon karena selain sudah mendaftar pada tahapan penjaringan, juga dinilai layak dan mumpuni bertarung di Pilkada Muna.

Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPD Hanura Sulawesi Tenggara, Zahrir Baitul mengatakan, pemberian surat rekomendasi itu merupakan tindak lanjut dari tahapan penjaringan di DPC,selanjutnya di tindaklanjuti oleh DPD ke DPP Hanura untuk mengeluarkan surat keputusan yang sifatnya rekomendasi.

“Partai Hanura mengapresiasi dan memberikan rekomendasi terhadap tiga calon yang mendaftar, sekaligus memberikan kesempatan untuk melakukan komunikasi dengan partai politik lain, dengan begitu bisa melengkapi koalisi untuk mendaftar di KPU Muna,” ujar anggota DPRD dua periode ini.

“Kami yakini di antara tiga figur yang mendapatkan rekomendasi akhir dari partai maka sudah dipastikan Insya Allah akan menjadi pemenang di Pilkada Muna nanti,” ucapnya.

Baca Juga:  Nur Alam Sambangi La Ode Rifai, Selesaikan Pamit Yang Tertunda

Sementara Ringa Jhon mengaku, bersyukur atas surat rekomendasi yang diberikan Partai Hanura, karena sebelumnya juga telah mendapatkan surat rekomendasi dari Partai Demokrat untuk maju pada Pilkada Muna.

“Alhamdulillah, kita sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura dan Demokrat, artinya dua rekomendasi ini menjadi sinyal bagi saya untuk maju Pilkada Muna karena Hanura memiliki 2 kursi dan Demokrat memiliki 4 kursi, sehingga sudah mencukupi syarat untuk mendaftar di KPU,” ucapnya.

Ringa Jhon juga mengungkapkan, telah memiliki enam calon kandidat wakil untuk maju pada pilkada nanti, tiga orang diantaranya dari latar belakang birokrat dan tiga calon wakil lain dari politisi.

“Soal wakil nanti pertengahan bulan sudah ada hasil survei dari tim, jadi saya sudah komitmen siapapun yang tertinggi hasil surveinya di antara enam orang itu, wajib dialah yang akan jadi wakil saya, cuman belum bisa kami sampaikan sekarang,” tutupnya.

Berita Terkait

Ishak Ismail Yakinkan PDI Perjuangan Dukung Pasangan Yudhi-Nirna di Pilwali Kota Kendari
Yudhianto Mahardika dan Hj. Nirna Berpasangan? Diprediksi Menangkan Pilwali Kendari 2024
SKI dan Sudirman Klaim Paslon Pertama yang Melenggang Menuju Pilwali Kota Kendari
PBB Buka Pintu Untuk Bachrun Bertarung di Pilkada Muna
Bachrun Labuta Semakin Solid, Siapkan Deklarasi Relawan
Safaruni Kawal Gerbang Muna, Ajak Masyarakat Bergabung
Nur Alam Ucap Maaf ke Masyarakat Tongkuno, Gelar Pamit Yang Tertunda
Nur Alam Sambangi La Ode Rifai, Selesaikan Pamit Yang Tertunda
Berita ini 19 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 25 Juli 2024 - 13:46 WIB

Ishak Ismail Yakinkan PDI Perjuangan Dukung Pasangan Yudhi-Nirna di Pilwali Kota Kendari

Selasa, 9 Juli 2024 - 18:26 WIB

Yudhianto Mahardika dan Hj. Nirna Berpasangan? Diprediksi Menangkan Pilwali Kendari 2024

Selasa, 2 Juli 2024 - 22:27 WIB

PBB Buka Pintu Untuk Bachrun Bertarung di Pilkada Muna

Selasa, 2 Juli 2024 - 18:47 WIB

Bachrun Labuta Semakin Solid, Siapkan Deklarasi Relawan

Minggu, 30 Juni 2024 - 15:46 WIB

Safaruni Kawal Gerbang Muna, Ajak Masyarakat Bergabung

Berita Terbaru

Berita

Kampung Moderasi Beragama di Muna Masuki Tahap Pelaksanaan

Kamis, 25 Jul 2024 - 08:22 WIB