Ganjar Beberkan Tiga Aspirasi Rakyat di Momen HUT Ke-51 PDIP

JAKARTA, FNEWS.id – Momentum HUT ke-51 PDI-Perjuangan yang digelar di Sekolah Partai DPP PDI-Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada Rabu (10/1/2024), mengantar Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo membeberkan tiga aspirasi rakyat yang diserapnya selama berkampanye ke berbagai daerah sejauh ini.

Aspirasi pertama, kata Ganjar, terkait dengan pangan. Ia mengaku, banyak menerima apsirasi terkait mahalnya harga beras hingga kelangkaan pupuk.

banner 336x280

“Yang pertama terkait dengan perut. Pak Ganjar kenapa harga beras tidak turun-turun sudah 6 bulan. Petani kemudian bicara kenapa harga pupuk langka, dan subsidi selalu di kurangi, nelayan berharap betul akan adanya bantuan kemudahan ketika kemudian peralatannya tidak bisa terpenuhi,” tutur Ganjar, sebagaimana dilansir pada laman https://jangkarbaja.id/

Aspirasi kedua, kata Ganjar, terkait sulitnya akses pendidikan. Ia berkata, warga berharap akses pendidikan dapat diperbaiki agar mudah dijangkau.

“Kedua, ‘kenapa kami yang tidak punya kemampuan lebih, untuk bisa membiayai pendidikan, akses kami selalu terputus, dan kami kami masuk terputus sekolah, akses pendidikan. Kami mengharapkan itu agar nasib kami jauh lebih baik, ketika kami mendapatkan pendidikan yang baik,” tutur Ganjar menirukan percakapan warga.

Aspirasi ketiga, terkait sulitnya akses kesehatan. Ganjar berkata, aspirasi itu kerap disuarakan oleh ibu-ibu yang tengah mengandung.

“Ketiga, kenapa kami tidak bisa mendapatkan akses kesehatan yang sama. Ini terutama disuarakan oleh ibu-ibu, ibu-ibu yang sedang hamil, mendapatkan penjelasan rawatlah kandungannmu, tapi kami tidak bisa memberikan gizi yang baik, maka ketika semua orang bicata stunting. Maka bantulah kami,” tutur Ganjar.

“Inilah benerapa suara yang dititipkan, maka ketika kami turun, PDI-Perjuangan turun. Ada harapan besar yang selalu mereka tumpahkan, agar ketika kemudian kepercayaan itu diberikan, rubahlah nasib kami,” terang Ganjar.

Loading

Visited 8 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *