Buka Puasa Bersama di Kendari, Ribuan Warga Dukung Ruksamin Jadi Gubernur

KENDARI, FNEWS.ID – Ribuan masyarakat mendukung Ruksamin untuk menjadi Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) 2024-2029. Hal itu disampaikan mereka saat buka puasa bersama yang diinisiasi oleh Komando Strategis Pemenangan (KSP) Ruksamin, di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Wua-Wua, Sabtu (30/3/2024).

Warga antusias dan kompak menyeruhkan agar Ruksamin maju mencalonkan diri di pemilihan Gubernur (Pilgub) Sultra 2024.

banner 336x280

Salah satu warga yang menghadiri buka puasa bersama bernama Narti menyampaikan bahwa dirinya mendukung Ruksamin. Sebab memiliki ide dan gagasan menarik untuk masa depan Sultra, seperti salah satunya adalah pendidikan gratis.

“Saya itu dukung sekali pak Ruksamin karena ada program pendidikan gratisnya. Dia mau kasih gratiskan UKT mahasiswa. Jadi saya kira ini sangat bagus dan perlu didukung,” ujarnya.

Terlebih kata dia, Ruksamin memiliki jiwa yang energik. Sehingga dengan begitu akan sangat pas bila memimpin Sultra.

Dukungan juga datang dari pelbagai paguyuban etnis di Sultra. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya beberapa perwakilan paguyuban di acara buka puasa bersama tersebut. Mereka juga menyampaikan pesan-pesan perjuangan untuk memenangkan Ruksamin sebagai Gubernur Sultra.

Sementara itu, Ruksamin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sultra yang sampai saat ini masih mendukungnya untuk berjuang bersama. Terlebih yang telah memilih Partai Bulan Bintang pada pemilu yang lalu.

Pada kesempatan itu juga Ruksamin menegaskan tetap konsisten untuk maju sebagai calon Gubernur Sultra 2024. Katanya, ia sudah sangat siap menjadi gubernur sebab telah memiliki visi-misi matang yang telah disusun sejak jauh-jauh hari yakni, ingin menjadikan Sultra sebagai ‘Pusat Energi Dunia’.

“Saya menegaskan bakal maju sebagai calon gubernur bukan wakil. Itu saya sudah buktikan dengan mendeklarasikan diri saya di tahun 2023 lalu untuk maju sebagai calon gubernur. Dan saya orang pertama yang mendeklarasikan untuk maju gubernur,” katanya.

Ketua DPW PBB Sultra itu menyebut sejauh ini telah membangun komunikasi politik dengan beberapa partai politik untuk melakukan konsolidasi. Selain itu, dia juga telah berkomunikasi dengan 14 nama yang nantinya bakal dipilih untuk menjadi calon wakilnya maju di Pilgub 2024.

“Saat ini saya sudah berkomunikasi, jalin silahturahmi dengan 14 nama yang nantinya saya akan pilih untuk jadi wakil. Tapi saya belum bisa sebutkan sekarang, karena nanti kita akan pilih bersama partai pengusung,” bebernya.

Loading

Visited 44 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *