Akhirnya Nobar Lagi Timnas Indonesia U-23 Vs Guinea

JAKARTA, FNEWS.id– Akhirnya masyarakat Indonesia dapat menyaksikan Timnas Indonesia U-23 yang akan bertemu Guinea pada Playoff Olimpiade 2024.

Perjuangan Garuda Muda akan disiarkan langsung setelah RCTI mengumumkan secara resmi akan menayangkan duel Timnas Indonesia U-23 vs Guinea, tayangan langsung dimulai pada Kamis, 9 Mei 2024, pukul 18.00 WIB.

banner 336x280

Sebelumnya, banyak yang bertanya di mana laga ini disiarkan. Apalagi, FIFA memutuskan pertandingan antara Timnas Indonesia U-23 vs Guinea berlangsung tertutup.

Siaran langsung tadinya hanya melalui kanal FIFA+. Kini, pecinta sepak bola Tanah Air bisa menyaksikan duel Garuda Muda dari layar kaca.

“Kesempatan terakhir Timnas Indonesia menuju Olimpiade Paris 2024 melawan Guinea. Mumpung tanggal merah kita full dukung Indonesia,” tulis RCTI di Instagramnya dilansir, Senin (6/5/2024).

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga menjelaskan bahwa hak siar ini didapatkan melalui proses tender. Sebelumnya federasi memang mengupayakan bahwa perjuangan Garuda Muda bisa disiarkan di televisi nasional. PSSI sempat mencari cara agar laga nanti bisa disiarkan secara langsung, karena sempat ada kebingungan apakah laga nanti di bawah naungan IOC atau FIFA.

“Ini kan playoff antar dua konfederasi, satu Afrika, satu Asia. Kami kemarin mencari hostnya siapa. Karena dalam rangka playoff Olimpiade, apakah IOC atau FIFA. Ternyata FIFA. Kami kejar, kalau perlu kami yang produksi siarannya,” kata Arya di forum wartawan.

Melalui proses tender ini, RCTI akhirnya mendapatkan hak siar pertandingan nanti. Laga ini akan digelar di Paris, Prancis, dengan waktu kick off pukul 19.00 WIB.

“Paling tidak ini usaha maksimal yang bisa kami lakukan. Hanya berapa jam setelah pertandingan melawan Irak kemarin kami langsung kerja semua tim untuk itu. Mudah-mudahan dengan langkah itu semua penonton kita masyarakat Indonesia bisa menyaksikan perjuangan timnas kita dan mendukung mereka,” pungkasnya.

Loading

Visited 175 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *