BTN Selenggarakan Jakarta Internasional Maraton, Sandiaga Angkat Topi

- Jurnalis

Kamis, 20 Juni 2024 - 18:21 WIB

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

JAKARTA, FNEWS.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Kabaparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengapresiasi pelaksanaan BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 yang menjadi salah satu event yang tepat untuk menarik kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) ke Jakarta.

Dalam “The Weekly Brief With Sandi Uno” di Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024), Menparekraf Sandiaga mengungkapkan event olahraga marathon yang digelar pada 23 Juni 2024 dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-497 Jakarta ini diramaikan oleh 15 ribu peserta dari 32 negara.

“Jadi ini meningkatkan kedatangan wisatawan mancanegara,” kata Sandiaga.

Melalui siaran pers kemenparekraf, Sandiaga bilang, event ini juga telah memperoleh lisensi dari asosiasi atletik dunia, World Athletics. Sehingga, ia yakin event ini mampu menjadi salah satu event olahraga berkelas dunia yang digelar secara tahunan di Jakarta.

Baca Juga:  Kemenparekraf Dukung Konser 'Celebrating Five Albums Jonas Brothers'

“Event ini animonya sangat besar, karena memberikan sensasi 3S (sterile, safety, dan secure) kepada para pesertanya, sehingga mudah-mudahan event ini mampu menjadi event lari marathon resmi tahunannya kota Jakarta,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu, mengapresiasi Bank Tabungan Negara (BTN) telah membantu pemerintah dengan menghadirkan event berkelas internasional yang mampu menarik kedatangan wisman ke Indonesia.

“Dari beberapa tahun ini bisa dilihat eskalasi dan frekuensi pelaksanaan sport tourism ini luar biasa meningkat dan ini tentunya betul-betul membantu tugas pemerintah di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif,” ujar Vinsensius.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jakarta, Andri Yansyah. Ia mengungkapkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta siap mendukung BTN JAKIM 2024 menjadi salah satu event olahraga berkelas internasional yang rutin diselenggarakan dan diikuti oleh ribuan peserta, baik lokal maupun internasional di masa-masa mendatang.

Baca Juga:  Grebeg Sudiro dari Tradisi Kelurahan Naik Kelas Jadi Event Nasional

“Kita ingin sekali mewujudkan BTN Jakarta internasional Marathon menjadi kegiatan Marathon tahunan di kota Jakarta yang mengusung 3S yaitu sterile, safety, and secure,” ujar Andri.

Sementara itu, Corporate Secretary BTN, Ramon Armando mengungkapkan, event ini menjadi momen untuk mempromosikan dan meningkatkan kesadaran konsumen atas eksistensi dari BTN.

“Jadi untuk memperkuat brand awareness ini, kami merasa perlu mengadakan event-event yang bersifat masif, salah satunya melalui event olahraga marathon yang sekarang sedang sangat diminati oleh masyarakat kita,” tutur Ramon.

Penulis : Novrizal R Topa

Editor : Redaksi

Berita Terkait

Pj. Bupati Kolut Cetak Promoter dan Ambassador Wisata Kolut
Grebeg Sudiro dari Tradisi Kelurahan Naik Kelas Jadi Event Nasional
Jumlah Kunjungan Wisman Sepanjang 2023 Lampaui Target
Sekeren Apa Rute Baru Non-Stop Jakarta-Ambon?
Berita ini 106 kali dibaca

Berita Terkait

Kamis, 20 Juni 2024 - 18:21 WIB

BTN Selenggarakan Jakarta Internasional Maraton, Sandiaga Angkat Topi

Sabtu, 18 Mei 2024 - 08:46 WIB

Pj. Bupati Kolut Cetak Promoter dan Ambassador Wisata Kolut

Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:40 WIB

Grebeg Sudiro dari Tradisi Kelurahan Naik Kelas Jadi Event Nasional

Selasa, 6 Februari 2024 - 10:04 WIB

Jumlah Kunjungan Wisman Sepanjang 2023 Lampaui Target

Sabtu, 20 Januari 2024 - 01:55 WIB

Sekeren Apa Rute Baru Non-Stop Jakarta-Ambon?

Berita Terbaru

Ketua Penjaringan PBB Muna, Kaharudin Jalil saat menerima berkas pendaftaran Drs Bachrun, M.Si (Foto: Ist)

Berita

PBB Buka Pintu Untuk Bachrun Bertarung di Pilkada Muna

Selasa, 2 Jul 2024 - 22:27 WIB