Jaga Integritas Pemilu, Pj Gubernur Sultra Gelar Rapat Koordinasi

KENDARI, FNEWS.id – Guna memastikan semua pihak terlibat serta terkoordinasi dengan baik dalam menjalankan tahapan pemilu, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Pemprov Sultra) mengajak Forkopimda Tingkat Sultra dan berbagai unsur terkait, termasuk Kepolisian, TNI, Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Para Wali Kota/Bupati Se-Sultra serta instansi terkait lainnya dalam rapat koordinasi persiapan Penyelenggaraan Pemilu 2024. Senin (15/01/2024).

Rapat koordinasi yang digelar di Phinisi Ballroom Claro Hotel Kendari ini, dipimpin dan dibuka secara langsung oleh Pj. Gubernur Sultra Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H.

banner 336x280

Dalam arahanya, Pj. Gubernur Sultra berharap agar aparat keamanan terus lakukan persiapan secara matang dan melakukan koordinasi dengan baik serta komunikasi yang intens dengan tokoh masyarakat setempat.

“Aparat keamanan agar terus lakukan persiapan matang, lakukan koordinasi dengan baik di daerah-daerah rawan konflik, dan lakukan komunikasi yang intens dengan para tokoh masyarakat setempat dalam rangka mewujudkan pemilu yang aman, damai dan tanpa cela,” ujar Andap dalam sambutannya.

Ia berpesan agar segala sesuatunya direncanakan dengan baik, karena perencanaan yang baik tidak akan pernah menghianati hasil, laksanakan check, recheck and final check sebelum bertindak, mari kita jaga marwah Sulawesi tenggara yang kita cintai ini.

Pada rapat koordinasi ini juga menjadi ajang untuk membahas langkah-langkah konkret dalam mengantisipasi potensi gangguan keamanan selama proses pemilu berlangsung, kata mantan Kapolda Sultra ini.

Selain itu, pembahasan juga mencakup upaya dalam mensuskseskan pemilu tahun 2024 serta perhatian pemerintah dalam memberikan BPJS ketenagakerjaan dan kesehatan bagi penyelenggara pemilu.

Andap yang pernah memimpin Polda Sultra tahun 2018 silam ini berharap dengan adanya rapat koordinasi ini, semua pihak terlibat dapat saling bersinergi untuk menjaga integritas pemilu dan memberikan kepercayaan kepada masyarakat terhadap keamanan dan kelancaran proses demokrasi di Sulawesi Tenggara pada Pemilu tahun 2024.

Loading

Visited 55 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *