Kota Kendari Raih Penghargaan MCP dari KPK, Rangking Satu se Sulawesi

KENDARI, FNEWS.id – Kota Kendari berhasil meraih penghargaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait capaian Monitoring Center for Prevention (MCP). Pada pencapaian kali ini, Kota Kendari berada di posisi 60 se Indonesia dan nomor 1 di Sulawesi serta nomor 1 di Sulawesi Tenggara.

Penghargaan itu diserahkan oleh Koordinator Satuan Tugas Direktorat Koordinasi dan Supervisi Wilayah IV KPK Tri Budi Rochmanto dan diterima langsung Inspektur Kota Kendari Dr. Sri Yusnita di gedung Merah Putih Kantor KPK Kuningan Jaksel pada acara sosialisasi Pedoman MCP dan program kerja 2024 kepada inspektur daerah dan admin MCP, Kamis (18/4/2024).

banner 336x280

“Ini merupakan kerja-kerja seluruh OPD terkait dalam pemenuhan data MCP dan atas dukungan serta arahan pak Sekda dan pak Pj Wali Kota Kendari,” ungkapnya.

Lebih lanjut Inspektur Sri Yusnita menyampaikan, raihan MCP Kota Kendari tahun 2023 masuk posisi 60 dari 500 lebih Pemda se Indonesia dan menduduki posisi 1 se Sulawesi dan posisi 1 se Sultra.

“Tujuh area MCP tahun 2023 meliputi perencanaan & penganggaran, Pengadaan Barang dan Jasa, Manajemen ASN, Pelayanan perizinan, Optimalisasi pajak daerah, Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) dan Pengawasan Aparat Pengawasan Internal Pemerintah (APIP),” pungkasnya.

Loading

Visited 12 times, 1 visit(s) today
banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *